Buah duku buah manggis belinya gak pake uang ringgit Liat tuh si Haris kalo udah gede pengen jadi dokter, biar bisa sembuh-sembuhin temen Chilla yang sakit

Minggu, 28 Oktober 2012

Topologi Jaringan Komputer

Topologi jaringan adalah suatu cara menghubungkan perangkat telekomunikasi yang satu dengan yang lainnya sehingga membentuk jaringan. Dalam suatu jaringan telekomunikasi, jenis topologi yang dipilih akan mempengaruhi kecepatan komunikasi.
Berikut ini adalah jenis atau Macam - macam Topologi dari jaringan tersebut:

Topologi bus = cocok digunakan untuk daerah yang tidak terlalu luas. Setiap computer akan dihubungkan dengan sebuah kabel komunikasi melalui sebuah interface. Setiap komputer dapat berkomunikasi langsung dengan komputer ataupun peralatan lainnya yang terdapat didalam network, dengan kata lain, semua simpul mempunyai kedudukan yang sama.
Topologi Ring = Pada jaringan ini terdapat beberapa peralatan saling dihubungkan satu dengan lainnya dan pada akhirnya akan membentuk bagan seperti halnya sebuah cincin. Jaringan cincin tidak memiliki suatu titik yang bertindak sebagai pusat ataupun pengatur lalu lintas data, semua simpul mempunyai tingkatan yang sama.

Topologi Star = beberapa peralatan yang ada akan dihubungkan kedalam satu pusat komputer. Kontrol yang ada akan dipusatkan pada satu titik, seperti misalnya mengatur beban kerja serta pengaturan sumber daya yang ada. Semua link harus berhubungan dengan pusat apabila ingin menyalurkan data kesimpul lainnya yang dituju. bila pusat mengalami gangguan, maka semua terminal juga akan terganggu.

Topologi Tree = Pada jaringan pohon, terdapat beberapa tingkatan simpul. Pusat atau simpul yang lebih tinggi tingkatannya, dapat mengatur simpul lain yang lebih rendah tingkatannya. Data yang dikirim perlu melalui simpul pusat terlebih dahulu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar